Serum Anti Ketombe Diluncurkan

Rudy Hadisuwarno Cosmetic meluncurkan serum antiketombe, Anti Dendruff Serum, dari bahan alami untuk mengatasi masalah ketombe yang dikeluhkan oleh sekitar 75% dari kliennya.

"Berdasarkan pengalaman di salon, ternyata sekitar 75% mengeluhkan masalah ketombe," kata pakar rambut Indonesia Rudy Hadisuwarno yang kini telah mengoperasikan sekitar 150 salon.

Dia mengungkapkan cara kerja serum lebih tuntas membasmi ketombe karena dipakai setelah keramas dan bertahan sampai keramas berikutnya. Selama pemakaian dua minggu, ketombe akan hilang. Pemakaian sampo antiketombe saja, hanya berfungsi waktu keramas saja dan setelah dibilas akan hilang.

Menurut dia, keunggulan pemakaian serum itu dapat menghilangkan ketombe, mengurangi gatal karena ketombe dan kemerahan serta iritasi ringan pada kulit kepala serta membersihkan dan menjaga kelembaban kulit kepala yang kering.

Ketombe adalah pengelupasan kulit mati berlebihan di kulit kepala. Salah satu penyebab ketombe adalah pityrosporum ovale yang dapat menyebabkan rambut rontok.

"Dari pengujian klinis membuktikan serum tersebut mampu bekerja 4 kali lebih ampuh terhadap pityrosporum ovale dibandingkan produk antiketombe lainnya yang beredar di pasaran," katanya.

Serum tersebut, katanya, sudah diuji aman untuk digunakan karena mengandung berbagai bahan aktif yang bekerja secara alami dan sinergis dalam mengatasi ketombe dan bahan itu terbuat dari bahan alami.

Bahan aktif dari bahan alami itu adalah climbazole yang efektif menghilangkan ketombe, ekstrak chamomilla recutita untk mengurangi gatal karena ketombe, kemerahan dan iritasi serta ekstra Adiantum capillus veneris Leaf, lawsonia dan Barosma betullina untuk membersihkan dan mejaga kelembaban kulit kepala yang kering. (Bisnis Indonesia.com)