BannerFans.com

Osteoarthritis (OA)

"Nyeri persendian yang membuat anda menderita,Segera tangkal sebelum terjadi"

Apa dan Siapa yang dapat terserang penyakit ini?
Osteoarthritis merupakan bentuk radang sendi yang serius,disebabkan peradangan kronis yang bersifat progressif,menyangkut persendian,ditandai adanya rasa sakit dan bengkak pada sendi-sendi terutama pada jari-jari tangan,pergelangan tangan,siku,dan lutut.Pada penyakit ini terjadi penurunan fungsi tulang rawan terutama yang menopang sebagian berat badan dan seringkali terjadi pada persendian yang sering digunakan.Penyakit ini bisa terjadi pada usia 50 tahun ke atas dan lebih sering mengenai penderita dengan kegemukan .Pada usia lanjut tampak dua hal yang khas yang dirasakan yaitu rasa sakit pada persendian dan terasa jika digerakkan.

Osteoarthritis (disingkat OA) merupakan salah satu jenis dari keluarga besar penyakit Arthritis yang paling sering terjadi.Literatur menunjukkan 1 dari 6 populasi menderita penyakit OA ini.Tidak tanggung-tangung,penyakit ini bisa menyerang segala usia,termasuk 300 ribu anak di Amerika Serikat menderita penyakit ini.Menurut penelitian tersebut OA lebih sering menyerang wanita dibandingkan pada pria.Beberapa diantaranya disebabkan keturunan. Penyakit ini bisa juga terjadi pada orang yang mengalami trauma di persendian sebelumnya atau adanya riwayat inflamasi (radang) sebelumnya.

Penyakit ini bisa tanpa gejala (asymptomatic),artinya walaupun menurut hasil X-ray hampir 70% diantara kita yang melewati usia 70 tahun dideteksi menderita penyakit OA,tetapi hanya setengahnya yang mengeluhkan gejalanya sedangkan sisanya hidup secara normal.

Osteoarthritis termasuk penyakit no 2 setelah penyakit Jantung yang mengganggu aktifitas kita.Walaupun tidak menimbulkan kematian tetapi bisa menyebabkan gangguan dalam produktifitas seseorang.

Tanda-tanda Serangan OA:
Beberapa orang mengeluhkan tanda-tanda OA,diantaranya adalah:
1.Persendian terasa kaku dan nyeri apabila digerakkan
2.Adanya pembengkakkan pada salah satu atau beberapa persendian
3.Persendian yang sakit akan berwarna kemerah-merahan
4.Kelelahan yang menyertai rasa sakit pada persendian.
5.Tanda-tanda kesulitan menggunakan persendian.

Ada beberapa faktor resiko terjadinya OA yaitu:
Untuk diketahui ada beberapa faktor pencetus timbulnya OA diantaranya adalah:
1.Usia diatas 50 tahun
2.Adanya kristal pada cairan sendi atau tulang rawan
3.Densitas tulang yang tinggi
4.Riwayat imobilisasi
5.Riwayat perlukaan pada sendi
6.Kegemukan
7.Neurophaty perifer
8.Adanya stress pada sendi yang berkepanjangan,misalnya pada olahragawan.

Mencegah Terjadinya OA
OA bisa saja dihindari dengan mengeliminir faktor predisposisi di atas,tetapi harus diperhatikan juga anjuran dari dokter anda.Sebagai tips,lakukan hal-hal berikut untuk menghindari sedini mungkin anda terserang OA atau membuat OA anda tidak kambuh,yaitu dengan:

1.Menjaga berat badan merupakan factor yang penting agar bobot yang ditanggung oleh sendi menjadi ringan
2.Pengaturan olah raga untuk penderita OA masih sulit diambil kata mufakat,namun bagi penderita OA jenis olah raga yang banyak menggunakan persendian atau yang menyebabkan terjadinya perlukaan sendi sebanyak mungkin dihindari.
3.Hindari perlukaan pada persendian
4.Meminum obat-obatan suplemen sendi (atas anjuran dokter)

Pengobatan Osteoarthritis Tujuan paling utama dari pengobatan penderita Osteoarthritis adalah meningkatkan kualitas hidup,edukasi kepada pasien untuk terus menjaga kesehatan persendiannya dengan mengetahui seluk beluk Osteoarthritis,olahraga yang ringan,modifikasi aktifitas keseharian yang sesuai,pengobatan dengan menggunakan Glucosamine dan Chondroitin.Obat penghilang simptom,terapi alternatif,dan yang paling serius dilakukan adalah operasi pembedahan

Untuk tips perawatannya : kompres hangat pada bagian yang sakit atau rendam dengan air hangat selama 15 menit,dan kurangi berat badan jika terlalu berlebihan.

Pengobatan Osteoarthritis dengan Glucosamin dan Chondroitin (OSTINE)
Salah satu suplemen makanan yang digunakan untuk terapi OA adalah Glucosamine dan Chondroitin,masing-masing memiliki fungsi yaitu:
1.Chondroitin Sulfat berguna untuk merangsang pertumbuhan tulang rawan dan menghambat perusakan tulang rawan
2.Glukosaminàadalah bahan pembentukan proteoglycan,bekerja dengan merangsang pertumbuhan tulang rawan,serta menghambat perusakan tulang rawan

OSTINE

"Control Your Joint Pain with OSTINE Today"

Ostine mempunyai 2 kemasan Yaitu:

Ostine yang mengandung nilai gizi:

Glukosamin HCl250mgDosis:
Chondroitin SO4200mgBerat badan di atas 55kg : 3 x sehari 2 kapsul
Vitamin C25mgBerat badan di bawah 55kg: 3 x sehari 1 kapsul
Magnesium5mg
Zink2,5mg
Mangan0,25mg

Ostine forte mengandung nilai gizi:

Glukosamin HCl500mgDosis:
Chondroitin SO4400mgBerat badan di atas 55kg : 3 x sehari 1 kapsul
Vitamin C50mgBerat badan di bawah 55kg: 2 x sehari 1 kapsul
Magnesium10mg
Zink5mg
Mangan0,5mg

Ostine berkhasit membantu memelihara kesehatan persendian dan membantu mengatasi rasa nyeri pada persendian. (Merapi Net)