Myasthenia Gravis 3

Deskripsi
Myasthenia gravis ditandai dengan kelemahan dan kelelahan cepat dari setiap otot diluar kendali. Penyebab myasthenia gravis adalah kerusakan pada komunikasi normal antara saraf dan otot. Myasthenia gravis dapat mempengaruhi orang-orang dari segala umur, namun sering terjadi pada wanita berumur kurang dari 40 dan pada laki-laki lebih dari 60 tahun. Kelemahan otot myasthenia gravis disebabkan oleh semakin memburuk akibat otot yang terkena digunakan berulang-ulang.

Pada kondisi orang normal, kelelahan otot merupajan hal biasa yang dapat disembuhkan dengan istirahat. Namun pada penderita ini kelemahan otot tanpa kontrol.

Gejala
Myasthenia gravis dapat mempengaruhi semua otot atau kelompok otot tertentu yang lebih sering terkena.

Perawatan
Tidak ada obat untuk myasthenia gravis, tetapi pengobatan dapat membantu meringankan tanda-tanda dan gejala - seperti kelemahan otot lengan atau kaki, penglihatan ganda, kendur kelopak mata, dan kesulitan dengan pidato, mengunyah, menelan dan bernapas. Obat-obatan seperti pyridostigmine (Mestinon) meningkatkan komunikasi antara saraf dan otot. Obat ini tidak menyembuhkan masalah utama, tetapi mereka melakukan kontraksi otot dan meningkatkan kekuatan otot.

Sumber: mayoclinic dan medlineplus.