Seekor Kelinci Yang Penakut, Sebuah Inspirasi Berpikir Positip

Sejak dulu, binatang lucu kelinci terkenal dengan nyalinya yang kecil. Binatang tersebut sering merasa ketakutan dengan alasan yang tidak jelas. Mereka terlihat sering menghindar dan menyingkir dari kegaduhan demi mendapatkan rasa aman.

Suatu ketika, terlihat sekelompok binatang kelinci yang berkumpul yang sedang saling berkeluh kesah mengenai kecilnya nyali mereka di tepi sungai. Mereka mengeluhkan akan mara bahaya yang senantiasa membayangi kehidupan mereka. Semakin membicarakannya, semakin takut pula kelinci kelinci itu. Dengan ketakutan yang membayangi kehidupan mereka, para kelinci itu merasa tidaklah ada artinya kehidupan mereka.

Mereka berpikir untuk lebih baik mati daripada terus menerus hidup dengan bayang bayang ketakutan. Akhirnya, para kelinci tersebut mencapai satu titik keputusan, bahwa mereka beramai-ramai hendak membunuh diri mereka. Mereka berbondong bondong menuju tebing tempat mereka akan menghabisi nyawa mereka. Lalu apa yang terjadi dengan kelinci-kelinci tersebut??

Saat melewati pinggiran sungai, terdapat seekor katak yang terkejut datangnya rombongan kelinci tadi.si katak segera meloncat ke dalam sungai untuk melarikan diri karena ketakutan. Melihat keanehan ini, tiba tiba seekor kelinci tersadar dari kesedihannya dan menghentikan rombongannya dan berkata bahwa mereka tidak seharusnya merasa takut hingga mengambil keputusan untuk bunuh diri, karena selain mereka, terdapat binatang katak yang terbirit birit melihat gerombolan kelinci yang melintas. Melihat kenyataan tersebut, perlahan lahan para gerombolan kelinci tersebut kembali pulang dengan hati yang riang gembira dan melupakan sama sekali rencana bunuh diri.

Dengan cerita kelinci di atas, ada baiknya kita mengambil pelajaran. Dimana ketika kita tidak merasa beruntung, janganlah mudah untuk mengeluh dan meratapi nasih yang dirundung malang. Lihat sekitar kita. Masih banyak orang yang lebih susah, sengsara, dan sial dibandingkan kita namun tetap semangat menjalani hidup. Kita harus selalu berpikiran positf, bahwa di sekitar kita, masih terdapat banyak orang yang lebih merasa terbebani hidupnya dibandingkan kita. Untuk itu, apapun kehidupan yang kita jalani, haruslah kita selalu bersyukur kepada Yang Maha Kuasa. Sukses merupakan hak semua orang, untuk itu raihlah selalu kesuksesan dalam hal apapun yang sedang kita jalani.